Selasa, 17 Januari 2012

Amalan Rabu Terakhir Bulan Safar (Rabo Wekasan)

Assalamu’alaikum Wr Wb
Bismillah hirrohman nirrohim
Banyak Awliya Allah yang mempunyai pengetahuan spiritual yang tinggi mengatakan bahwa pada setiap tahun, Allah menurunkan 320.000 macam bala bencana ke bumi dan semua itu pertama kali terjadi pada hari Rabu terakhir di bulan Shafar (As Syeikh Al Kamil Fariduddin As Sukar Janji di dalam kitab "Al Jawahir Al Khoms" halaman 5) yang dikenal dengan Rabu Wekasan. Oleh sebab itu hari tersebut menjadi hari yang terberat di sepanjang tahun.

Agar kita tdk terkena bala tsb pd malam rabu ibadah, zikir dan rabu pagi shodaqoh. Malam Rabu baca :
1. Surat yasin ketemu bacaan salamun kaulamirrohin dibaca 313 x selesai yasin dilanjut.
2. Baca istigfar 100 x
3. Baca istigfar lengkap 3x
4. Baca shalawat Nabi 100 x
5. Doa mohon tdk kena bala " Allahuma ya kafiyalbala ikfinal bala kobla nuzulihi mina syama 3 x
Artinya : Wahai Allah yang menyudahi bala, sudahilah kami akan bala, sebelum turunnya bala dari langit
6. Ya Allah 10x

Pada hari rabunya :  siapa yang mendirikan shalat pada hari itu sebanyak 4 raka’at, yang pada setiap raka’atnya ia membaca setelah Al Fatihah surat Al Kautsar sebanyak 17x, kemudian surat Al Ikhlas sebanyak 5x dan surat Al Falaq dan An Nas masing-masing 1x, dengan niat :
“Usholli sunnatal lidaf’il balaa rok’ataini lillahi ta’alaa Allahu Akbar …
kemudian dilanjutkan dengan do’a berikut, niscaya ALLAH dengan kemuliaan-Nya akan menjaganya dari semua bencana dan musibah yang diturunkan pada hari itu dan tidak satupun dari bala / bencana tersebut yang menimpanya hingga genap setahun. Doanya :

“ALLAHUMMA YA SYADIIDAL QUWAA YA SYADIIDAL MIHAAL YA ‘AZIIZ YA MAN DZALLAT LI’IZZATIKA JAMII’U KHALQIKA IKFINII MIN SYARRI JAMII’ KHALQIKA YA MUHSINU YA MUJAMMILU YA MUTAFADH DHILU YA MUN’IMU YA MUTAKARRIMU YA MAN LAA ILAAHA ILLA ANTA IRHAMNII BIRAHMATIKA YA ARHAMARRAHIMIIN
ALLAHUMMA BISIRRIL HASAN WA AKHIIHI WA JADDIHI WA ABIIHI WA UMMIHI WA BANIIHI IKFINII SYARRI HADZAAL YAWMI WA MAA YUNZALU FIIHI YA KAAFIYAL MUHIMMATI YA DAFI’AL BALIYYATI FASAYAKFIIKAHUMULLA H WA HUWASSAMII’UL ‘ALIIM WA HASBUNALLAH WA NI’MAL WAKIIL WA LAA HAWLA WA LAA QUWWATA ILLA BILLAHIL’ALIYYIL ‘ADHIM WA SHALLALLAHU ‘ALAA SAYYIDINA MUHAMMADIN WA ‘ALAA ALIHI WA SHAHBIHI WA SALLAM”.

artinya :
“Ya ALLAH, wahai Dzat Yang Maha Dasyat Kekuatan-Nya, Wahai Dzat Yang Maha Dasyat Daya-Nya, Wahai Dzat Yang Maha Perkasa, Wahai Dzat yang dengan kemuliaan-Mu seluruh mahluk-Mu menjadi hina, cegahlah aku dari kejelekan seluruh mahluk-Mu, Wahai Dzat yang menjadikan kebagusan, Wahai Dzat yang menjadikan keelokan, Wahai Dzat yang memberi karunia, Wahai Dzat yang memberi keni’matan, Wahai Dzat yang memberi kemuliaan, Wahai Dzat yang tiada Tuhan melainkan Engkau, Wahai Dzat yang memberi Rahmat, rahmatilah aku dengan Rahmat-Mu.
Ya ALLAH, dengan sirr sayyid Al Hasan, saudaranya, kakeknya, ayahnya, ibunya dan anak-anaknya. cegahlah aku dari kejelekan hari ini dan apa-apa yang turun di dalamnya. Wahai Dzat Yang Mencukupi beberapa kepentingan, Wahai Dzat yang menolak bala’ bencana maka ALLAH akan mencukupi mereka, dan Dia adalah Dzat Yana Maha Mendengar dan cukuplah ALLAH bagiku dan Dia adalah sebaik-baik pelindung, dan tiada daya dan upaya melainkan dengan pertolongan ALLAH Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung.
Semoga ALLAH Ta’ala melimpahkan Rahmat dan Kesejahteraan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad, juga kepada keluarga dan para sahabatnya.”
dimulai dari hari selasa Ashar atau maghrib sampai Ashar atau maghrib hari rabu ….




Sumber :
http://www.facebook.com/notes/rabu-wekasan/amalan-malam/187437241276820
http://kanam21.wordpress.com/2011/01/30/amalan-malam-rabu-akhir-pungkasan/
http://igoreskiambiar.blogspot.com/2009/02/amalan-hari-rabu-akhi-bulan-safar.html
http://inilah-muslim.blogspot.com/2011/08/amalan-rebo-wekasan-rabu-akhir-bulan.html

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12599089


Semoga bermanfaat!!

3 komentar:

  1. syukron katsiron,krn buku amalan bulan hijriyahku hilang,,aku bisa buka lihat dusini,,,,sekali lagi hatur nuhun......idza sodaqolazmu wadhohassabiill.

    BalasHapus
  2. Sama2 bu semoga bermanfaat..

    BalasHapus
  3. smg qt diberi keselamatan oleh alloh dunia akhirat aamiin

    BalasHapus